Jumat, 23 Januari 2009

Hamas di Gaza

Israel telah menetapkan tujuan operasi Gaza dengan jelas; menghentikan terror dari Gaza, menghentikan dipersenjatainya Hamas melalui penyelundupan, serta mengupayakan gencatan senjata yang stabil. Isu penyelundupan senjata menjadi sangat penting. Bila gencatan senjata digunakan oleh Hamas untuk mempersenjatai diri, konflik ini akan kembali muncul, terus menerus tiada henti. Israel tidak bisa menerima bila harus kembali ke status quo seperti sebelumnya saat kota-kota di Israel diserang bom tiap-tiap harinya.

Hari Sabtu (10.01.09) pemimpin Hamas Kahlid Mishal menyatakan Hamas tidak akan mengurangi misil dan tembakan roket, tidak pula menyetujui Pasukan Internasional di Gaza.

Saat ini di Gaza :

Hamas tetap menembakkan roket dan misil pada penduduk sipil Israel. Lihatkah link yang menunjukkan Hamas menembakkan misil-misilnya dari sebuah halaman sekolah selama 3 jam gencatan senjata untuk bantuan kemanusiaan yang diprakarsai Israel :

http://switch3.castup.net/cunet/gm.asp?ClipMediaID=3271371&ak=null

Hamas tetap menggunakan penduduk sipil Palestina sebagai tameng hidup:

http://switch3.castup.net/cunet/gm.asp?ai=58&ar=HamasExploitationofCiviliansV&ak=null

Hamas merencanakan ledakan di perkampungan sipil Palestina:

Lihatlah sebuah map hasil tangkapan IDF yang menggambarkan letak peledakan yang akan dilakukan Hamas. Map ini menggambarkan rencana peledakan di pintu masuk mesjid dan rumah-rumah penduduk sipil:

http://dover.idf.il/IDF/English/News/the_Front/09/01/0902.htm

Lihatlah yang tentara Israel temukan (11.01.09) tentang sebuah sekolah yang dipasangi bahan peledak

http://switch3.castup.net/cunet/gm.asp?ClipMediaID=3276455&ak=null

Hamas menjarah bantuan kemanusiaan kiriman luar negeri:

Lihatlah bukti penyitaan yang dilakukan Hamas atas sumbangan tepung di Dir-a’Balech dan penggambaran bagimana Hamas mentrasfer sumbangan tersebut ke gudang penyimpanannya sendiri. Silakan simak dari Forum Hamas Palestina :

http://singapore.mfa.gov.il/mfm/web/main/document.asp?SubjectID=3030&MissionID=58&LanguageID=0&StatusID=0&DocumentID=-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar