Minggu, 21 Maret 2010

Menakjubkan, Tuhan Allah menggenapi Janjinya Kepada Israel saat ini

Beberapa kebenaran tentang Israel dan akhir dari musuh-musuhnya – 01

Beberapa kebenaran tentang Israel dan akhir dari musuh-musuhnya

Sehubungan dengan adanya tuntutan untuk bersahabat dengan semua orang dan mengasihi siapa saja, dengan tidak memandang bulu, saya pernah katakan bahwa. “persahabatan tidak dapat dibangun dan kasih sayang tidak dapat dijalin dengan mengorbankan kebenaran.” Tanpa kebenaran, persahabatan dan kasih itu semu. Di luar perasaan khusus saya terhadap Israel karena Yesus Kristus, saya harus bisa bersahabat dengan orang-orang Palestina dan mengasihi mereka dengan tidak mengabaikan beberapa kebenaran tentang Israel yang terkait sangat erat dengan iman Kristen saya, seperti yang dibicarakan di bawah ini. Tulisan ini dibuat dengan tidak didasarkan pada keinginan pibadi untuk menghina siapapun.

Milik siapakah tanah yang disebut tanah Palestina?

Orang-orang Israel, baik yang beragama Yahudi atau Kristen menyebut daerah ini dengan nama “tanah perjanjian” karena tanah ini dijanjikan oleh Allah (Yahweh) untuk diberikan kepada Abrahan dan anak-cucunnya, atau “tanah suci” karena Allah sendiri berdiam di sana (mis 1 Raja-Raja 11:36). Janji Allah tentang negeri bagi Abraham dan keturunannya diulang-ulang disepanjang Perjanjian Lama, antara lain:

1. “Abram berjalan melalui negeri itu sampai ke suatu tempat dekat Sikhem, yakni pohon tarbantin di More. Waktu itu orang Kanaan diam di negeri itu. Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: “Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.” Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.” (Kejadian 12:6-7).

2. “Lagi firman TUHAN kepadanya: “Akulah TUHAN, yang membawa engkau keluar dari Ur-Kasdim untuk memberikan negeri ini kepadamu menjadi milikmu.” (Kejadian 15:7)

Mengapa Abraham?

Bisa saja ada yang kemudian mengajukan pertanyaan, “Mengapa daerah tersebut harus diberikan kepada Abraham dan keturunannya, padahal sudah ada yang mendiaminya? Bukankah seharusnya tanah itu milik orang Kanaan? Jawabannya sederhana, “Sebab tanah itu milik Allah, dan bahkan bumi ini milik-Nya!”

3. “Tanah jangan dijual mutlak, karena Akulah pemilik tanah itu, sedang kamu adalah orang asing dan pendatang bagi-Ku.” (Imamat 25:23)

4. “Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.” (Keluaran 19:5)

5. “Siapakah yang menghadapi Aku, yang Kubiarkan tetap selamat? Apa yang ada di seluruh kolong langit, adalah kepunyaan-Ku.” (Ayub 41: 2)

Mengapa bukan Ismael?

Tidak dapat disangkal bahwa Ismael juga adalah turunan Abraham dari hamba perempuan isterimya (Sara), seorang perempuan asal mesir yang bernama Hagar. (Kejadian 16:1, 15) Tetapi keturunan Abraham di dalam perjanjian Allah dengan Abraham ini adalah Ishak dan bukan Ismael.

6. “Dan Abraham berkata kepada Allah: “Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!” Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.” (Kejadian 17:18-19)

Hal ini sangat penting untuk diketahui, sebab berhubungan erat dengan janji kedatangan Mesias.

7. “Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.” (Ulangan 18:15)

Dalam hal ini, Musa yang berbicara kepada bangsa Israel, sehingga yang dimaksud dengan ‘saudara-saudaramu’ adalah dari antara ke 12 suku Israel keturunan Yakub dan sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan Ismael atau Esau. Oleh sebab itu, janji Allah tentang tanah tersebut dinyatakan lagi kepada Yakub, salah seorang putera Isak yang kemudian disebut Israel.

8. Berkatalah Yakub kepada Yusuf: “Allah, Yang Mahakuasa telah menampakkan diri kepadaku di Lus di tanah Kanaan dan memberkati aku serta berfirman kepadaku: Akulah yang membuat engkau beranak cucu, dan Aku akan membuat engkau bertambah banyak dan menjadi sekumpulan bangsa-bangsa; Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu untuk menjadi miliknya sampai selama-lamanya. (Kejadian 48:3-4)

Istilah “Tanah yang Kujanjikan” atau “negeri yang Kujanjikan” ini kemudian disinggung secara berulang-ulang di dalam Perjanjian Lama pada, Bilangan 14:23, 32:11 ; Ulangan 10:11, 31:20, 21, 34:4 ; Yosua 1:6; dan Hakim-Hakim 2:1.
Dengan ini, dapatlah disimpulkan bahwa “tanah perjanjian” atau “tanah suci” itu memang benar adalah pemberian Allah kepada Israel dan bahwa Allah berhak untuk melakukan hal itu.

Di manakah tanah itu?

Secara ringkas, batas-batas tanah perjanjian itu tercatat di dalam Perjanjian Lama seperti berikut.

9. “Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu.” (Yosua 1:4)

Keterangan lebih lengkap tentang batas-batas tanah perjanjian dapat dibaca di dalam kitab Bilangan 34:1-12 dan Yoshua 15-19. Berdasarkan rincian inilah Yoshua membagi tanah perjanjian tersebut kepada masing-masing suku dari ke 12 suku Israel, seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Mengapa tanah perjanjian disebut Palestina?

Setelah memadamkan pemberontakan Bar Kochba (Yahudi), sekitar tahun 70 AD dan 132 AD, maka pada tahun 135 AD. pemerintah Romawi mengusir orang-oang Yahudi keluar dari Yerusalem dan kemudian menyebut daerah ini Palaestina untuk pertama kalinya. Nama Palaestina yang kemudian menjadi Palestine dalam bahasa Inggris (Palestina) diambil dari Herodotus yang menggunakan istilah Palaistine Syria yang merujuk ke seluruh bagian selatan Syria, yang berarti Philistine Syria. Artinya, nama Palestina TIDAK ada hubungannya dengan orang-orang Arab yang masuk ke Israel dan menamakan diri mereka bangsa Palestina, ataupun dengan bangsa Filistin, musuh bebuyutan lama Israel yang dahulu menempati daerah pesisir sekitar jalur Gaza.

Kenyataan sekarang


Jika kita bandingkan gambar kedua dengan gambar pertama di atas, maka jelas terlihat bahwa sebagian wilayah dari ke 12 suku Israel telah diambil-alih oleh Yordania, Syria, Mesir, Libanon dan orang-orang Arab pendatang yang menamakan diri mereka bangsa Palestina. Jika benar bahwa tnah Palestina ini milik ‘Arab- Palestina’ maka mereka seharusnya tidak hanya menuntut Israel tetapi juga Yordania, Syria, dll. Yang lebih menyedihkan lagi adalah bahwa sebagian besar orang sedunia, termasuk para politisi, pemimpin massa dan pemuka agama di Indonesia, menuduh Israel sebagai negara agresor perampok tanah milik ‘Arab-Palestina.’ Padahal yang dibutuhkan di sini hanyalah kejujuran untuk mengakui apa yang sudah jelas. Dalam sebuah wawancara TV, malam tanggal 13 Januari 2009, ada dua cendekiawan yang ada di sana, masing-masing, Prof. Dr. B.A dan Drs. H. B MSi. Selain menuduh Israel sebagai agrsor, Drs. H.B. MSi, lalu mengarang cerita bahwa ada seorang Rabi Yahudi yang mengatakan bahwa “tanah perjanjian adalah tanah mana saja di dunia ini, di mana orang Israel bisa hidup dengan tentram.” Pernyataan ini bukan saja membodohi dan menyesatkan orang Indonesia, tetapi juga mengandung penghinaan terhadap seorang Rabi yang notabene tahu benar tentang Kitab Perjanjian Lama (Tanakh), dan menghianati iman Drs. H. B MSi. sendiri.

Israel di dalam nubuatan

Israel terserak ke seluruh dunia

Sambil melihat lain bukti bahwa tanah Kanaan atau tanah Palestina adalah milik Israel, kita akan sedikit menguak kebenaran lain tentang masa lalu, masa sekarang dan masa depan Israel, bangsa-bangsa di sekitarnya dan di dunia pada umumnya. Mari kita mulai dengan Ulangan 28:63-67, yang berbunyi:

13. “Seperti TUHAN bergirang karena kamu untuk berbuat baik kepadamu dan membuat kamu banyak, demikianlah TUHAN akan bergirang karena kamu untuk membinasakan dan memunahkan kamu, dan kamu akan dicabut dari tanah, ke mana engkau pergi untuk mendudukinya. TUHAN akan menyerakkan engkau ke antara segala bangsa dari ujung bumi ke ujung bumi; di sanalah engkau akan beribadah kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu, yakni kepada kayu dan batu. Engkau tidak akan mendapat ketenteraman di antara bangsa-bangsa itu dan tidak akan ada tempat berjejak bagi telapak kakimu; TUHAN akan memberikan di sana kepadamu hati yang gelisah, mata yang penuh rindu dan jiwa yang merana. Hidupmu akan terkatung-katung, siang dan malam engkau akan terkejut dan kuatir akan hidupmu. Pada waktu pagi engkau akan berkata: Ah, kalau malam sekarang! dan pada waktu malam engkau akan berkata: Ah, kalau pagi sekarang! karena kejut memenuhi hatimu, dan karena apa yang dilihat matamu.”

Setelah Musa, nabi Yeheskiel kembali menubuatkan keadaan ini di mana Allah berkata:

14. Aku menghamburkan mereka di antara bangsa-bangsa, sehingga mereka berserak-serak di semua negeri, Aku menghakimi mereka selaras dengan tingkah lakunya. (Yehezkiel 36:19)

Coba perhatikan bahwa ungkapan ‘kamu akan dicabut dari tanah, ke mana engkau pergi untuk mendudukinya’ membuktikan bahwa Israel pernah diam di tanah Palestina dan yang adalah milikinya. Tetapi karena ketidak-taatan mereka, Allah mencabut mereka dari tanah milik mereka dan menyerakkan mereka ke seluruh dunia dan hidup didalam keadaan yang amat tidak menyenangkan. Nubuatan di atas sudah dipenuhi.

Israel kembali dan menjadi negara berdaulat

Setelah tercerai-berai selama hampir dua abad, kehilangan identitas dan terhapus dari sejarah sebagai suatu bangsa, Israel kembali ke tanah miliknya, tanah Palestina, menjadi bangsa merdeka, bersatu, berdaulat dan disegani – 14 Mei 1948 (5 Iyar, 5708 – menurut kalender Ibrani). Kenyataan luarbiasa ini bukan disebabkan oleh kekuatan manusia, Israel sendiri atau bangsa manapun yang mendukung proses kembalinya Israel ke Sion atau yang diknela sebagai geakan Sionisme, tetapi oleh kekuatan tangan Allah. Tidak ada satu negara atau bangsa di dunia yang memiliki pengalaman seperti ini. Sionisme adalah program Allah dan inilah buktinya (perhatikan bahwa Allah mengatakan ‘tanahmu’):

15. “Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu.” (Yehezkiel 36:24)

Tanah Israel akan dirampas oleh bangsa-bangsa sekitar

16. “oleh karena itu, hai gunung-gunung Israel, dengarlah firman Tuhan ALLAH kepada gunung-gunung dan bukit-bukit, kepada alur-alur sungai dan lembah-lembah, kepada reruntuhan-reruntuhan yang sunyi sepi dan kepada kota-kota yang sudah ditinggalkan, yang sudah menjadi jarahan dan olok-olokan bagi sisa bangsa-bangsa yang di sekitarnya; oleh karena itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku pasti berfirman dalam api cemburuan-Ku melawan sisa bangsa-bangsa dan melawan seluruh Edom, yang menentukan tanah-Ku menjadi miliknya dengan segala rasa sukacita dan rasa penghinaan, sehingga tanah-Ku itu dimilikinya dan dapat habis dijarah. (Yehezkiel 36:4-5)

Keadaan Israel saat ini, seperti yang terlihat pada gambar kedua di atas, adalah pemenuhan dari nubuatan ini. Bacalah Yehezkiel 35 – 39 dan Anda akan melihat seluruhnya dengan jelas. Bukan saja bahwa tanah Israel akan dirampas, tetapi juga dikatakan bahwa yang merampasnya adalah keturunan Edom dan Ismael, yaitu bangsa Arab.

Bukankah mereka pernah mengatakan yang seperti ini terhadap Israel? (kedua bangsa dan negeri = Israel dan Yehuda)

17. “Oleh sebab engkau mengatakan: Kedua bangsa itu dan kedua negeri itu akan menjadi milikku dan kita akan memilikinya–sebetulnya TUHAN ada di situ-“ (Yehezkiel 35:10)

Kebencian yang tak putus terhadap Israel

8. “Oleh karena dalam hatimu terpendam rasa permusuhan yang turun-temurun dan engkau membiarkan orang Israel menjadi makanan pedang pada hari sial mereka, waktu saatnya tiba untuk penghakiman terakhir,” (Yehezkiel 35:5)

19. “oleh sebab itu, demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, Aku akan memperlakukan engkau seperti engkau memperlakukan mereka dalam murkamu dan cemburumu, yang timbul dari kebencianmu terhadap mereka; dan Aku akan menyatakan diri kepadamu pada saat Aku menghakimi engkau.” (Yehezkiel 35:11)

Dari sini dapatlah ditarik kesimpulan – suatu kepastian – bahwa masalah Arab-Israel yang berkepanjangan bukanlah masalah perebutan tanah atau wilayah tetapi masalah ‘kabencian sepihak turun-temurun’ kaum keturunan Edom dan Ismael terhadap Israel. Allah sendiri yang mengatakannya.

Di manakah orang-orang Arab-Palestina?

Dari Yehezkiel 36:4-5 kita bisa melihat dengan jelas bahwa tanah milik Israel yang ditinggalkan semasa terpencarnya mereka ke seluruh penjuru dunia akan menjadi daerah tandus dengan kota-kota mati dan reruntuhan dan tidak bisa disuburkan oleh usaha dan teknologi pertanian dari para penyerobot.

Oleh sebab itu, setelah mengelilingi tanah Israel pada tahun 1867, Samuel Clement yang dikenal sebagai Mark Twain menulis dalam bukunya, Innocents Abroad,

“Sungguh, negeri itu amat tandus sehingga walaupun tanahnya cukup subur tetapi telah dihabisi hanya oleh rumput – daerah ratapan yang sunyi. Di sana ada ketandusan di mana hidup dan kegiatan apapun di sana tidak mungkin terbayangkan. Kami tidak pernah melihat seorang manusiapun di sepanjang perjalanan. Hampir tidak ada pohon atau semak di mana-mana. Sampaipun Zaitun dan kaktus yang bersahabat dengan tanah gersang, hampir lenyap dari tanah ini,”

Ungkapan dari warga Kristen Inggris sebagai alasan untuk mendukung gerakan kembalinya orang Israel ke Israel, dengan tepat menggambarkan keadaan tanah Israel di dalam Deklarasi Balfour yang berbunyi: “orang-orang tanpa tanah air untuk tanah air tanpa orang-orang.” Di sana tidak ada orang.

Selain membuktikan kebenaran nubuatan Alkitab, situasi tanah Palestina seperti yang digambarkan Mark Twain dan Deklarasi Balfour menimbulkan pertanyaan, “Di manakah orang-orang Arab-Palestina pada saat itu? Mereka seharusnya ada di sana, seperti klaim mereka sebagai pemilik tanah Palestina yang selalu mendiami tanah tersebut, hidup tentram dan makmur dengan hasil tanah yang berlimpah. Adalah sangat mungkin bahwa orang-orang Arab-Palestina ini kembali ke sana, setelah tanah itu mulai diusahakan oleh orang-orang Israel sendiri dan memberikan hasil yang luar biasa? Mengapa tanah itu bereaksi di bawah tangan ‘pemilik sebenarnya’? Inilah jawabannya!

20. “Maka kamu, gunung-gunung Israel, akan bertunas kembali dan akan memberi buah untuk umat-Ku Israel, sebab mereka akan segera kembali. Hati-Ku akan baik kembali dan Aku akan berpaling kepadamu dan kamu akan dikerjakan dan ditaburi. Aku akan membuat manusia banyak di atasmu, yaitu segenap kaum Israel dalam keseluruhannya; kota-kota akan didiami lagi dan reruntuhan-reruntuhan akan dibangun kembali. Aku akan membuat manusia dan binatang banyak di atasmu, dan mereka akan bertambah banyak dan beranak cucu dan Aku akan membuat kamu didiami kembali seperti keadaan semula dan akan berbuat baik kepadamu lebih dari pada keadaan dahulu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. Aku akan membuat manusia lalu-lalang di atasmu yaitu umat-Ku Israel; mereka akan menduduki engkau dan engkau akan menjadi milik pusaka mereka dan engkau tidak lagi terus memunahkan mereka. (Yehezkiel 36:8-12)

Negara-negara Arab akan melancarkan serangan yang tidak putus-putus atas Israel tetapi Israel akan tetap tegar dan makmur.

Seperti yang kita saksikan sekarang ini bahwa sejak berdirinya negara Israel pada 14 Mei 1948, tidak putus-putusnya ancaman, gangguan, terror dan serangan yang dilancarkan negara-negara Arab sekitar terhadap Israel. Melihat Israel di dalam peta, setiap orang akan tercengan bahwa negara sekecil itu dapat bertahan terhadap keroyokan negara-negara besar disekitarnya. Bukan saja bertahan, Israel malah sanggup memukul mundur lawan-lawannya dan menguasai daerah musuh. Hal ini terjadi bukan karena siapa Israel, tetapi siapa Allah Israel. Allah Israel melakukan semua itu bukan karena Israel tetapi karena Nama-Nya. Ia berkata:

21. “Oleh karena itu katakanlah kepada kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Bukan karena kamu Aku bertindak, hai kaum Israel, tetapi karena nama-Ku yang kudus yang kamu najiskan di tengah bangsa-bangsa di mana kamu datang. Aku akan menguduskan nama-Ku yang besar yang sudah dinajiskan di tengah bangsa-bangsa, dan yang kamu najiskan di tengah-tengah mereka. Dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, demikianlah firman Tuhan ALLAH, manakala Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepadamu di hadapan bangsa-bangsa. Aku akan menjemput kamu dari antara bangsa-bangsa dan mengumpulkan kamu dari semua negeri dan akan membawa kamu kembali ke tanahmu. Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu. Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya. Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu.” (Yehezkiel 36:22-28)

Di sini kembali terlihat dengan jelas bahwa kembalinya orang-orang Israel ke tanah Palestina adalah inisiatif Allah sendiri yang kemudian mengatakannya lagi bahwa orang-orang Israel akan tinggal di tanah yang Allah berikan kepada nenek-moyang mereka dan ia akan memulihkan mereka, jasmani dan rohani. Jika Allah mengatakan yang seperti ini, maka haruslah disadari bahwa semua usaha untuk menggeserkan Israel dari ‘tanah perjanjian’ tidak akan berhasil, siapapun ang melakukannya dan seberapa kuatnya mereka. Israel akan ada selamanya di sana dan Allah akan bersama mereka!

22. “Mereka akan tinggal di tanah yang Kuberikan kepada hamba-Ku Yakub, di mana nenek moyang mereka tinggal, ya, mereka, anak-anak mereka maupun cucu cicit mereka akan tinggal di sana untuk selama-lamanya dan hamba-Ku Daud menjadi raja mereka untuk selama-lamanya. Aku akan mengadakan perjanjian damai dengan mereka, dan itu akan menjadi perjanjian yang kekal dengan mereka. Aku akan memberkati mereka dan membuat mereka banyak dan memberikan tempat kudus-Ku di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya. Tempat kediaman-Kupun akan ada pada mereka dan Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku. Maka bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, menguduskan Israel, pada waktu tempat kudus-Ku berada di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya.” (Yehezkiel 37:25-28)

Selama ini, alasan utama yang diangkat oleh negara-negara Arab untuk memusuhi Israel adalah masalah ’tanah Palestina’ yang kata mereka direbut Israel dari warga Arab-Palestina. Tetapi kita perlu sadari bahwa pada hakekatnya, ini bukanlah masalah tanah atau budaya atau politik. Ini adalah usaha-usaha untuk menghapus Israel dari muka bumi. Ini adalah perang rohani yang jauh lebih besar dari sekedar masalah Arab-Israel. Selain berusaha untuk menjatuhkan manusia ke dalam dosa, Iblis juga berusaha untuk menggagalkan rancana Allah atas manusia. Jika Israel lenyap, maka janji Allah kepada Abraham tidak terpenuhi dan apa yang kita baca sejak tadi, termasuk Yehezkiel 37:25-28 akan menjadi bahan tertawaan yang menghina Allah. Bukan saja negara-negara Arab, tetapi seluruh dunia akan diajak Iblis untuk bergabung menyerang Israel. Hal ini dipaparkan dengan jelas di dalam Alkitab, dan tidak ada seorangpun yang akan dapat mencegahnya. Coba dengar apa kata nabi Zakaria.

23. “Sesungguhnya Aku membuat Yerusalem menjadi pasu yang menyebabkan segala bangsa di sekeliling menjadi pening; juga Yehuda akan mengalami kesusahan ketika Yerusalem dikepung. 12:3 Maka pada waktu itu Aku akan membuat Yerusalem menjadi batu untuk diangkat bagi segala bangsa. Siapa yang mengangkatnya pastilah mendapat luka parah. Segala bangsa di bumi akan berkumpul melawannya. (Zakaria 12:2-3)

Di sini terlihat jelas bahwa Jerusalem akan dikepung oleh seluruh bangsa dan bukan saja negara-negara Arab disekeliling Israel. Bangsa-bangsa akan seperti keracunan dendam dan nafsu untuk menghabisi Israel, tetapi siapapun yang menyentuh Israel akan terluka parah. Inilah konspirasi terbesar kuasa gelap dengan para sekutunya untuk melawan Allah. Tetapi, Israel akan tetap bertahan sebab Allah Abraham, Ishak dan Yakub tidak bisa dikalahkan oleh siapapun, selamanya. Ia mengatakan juga:

24. “Hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada Gog di tanah Magog, yaitu raja agung negeri Mesekh dan Tubal dan bernubuatlah melawan dia dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku akan menjadi lawanmu, hai Gog raja agung negeri Mesekh dan Tubal. Aku akan menarik engkau dengan mengenakan kelikir pada rahangmu dan membawa engkau ke luar beserta seluruh tentaramu, yaitu pasukan berkuda, semuanya berpakaian lengkap, suatu kumpulan orang banyak dengan perisai besar dan kecil dan semuanya berpedang di tangannya. Orang Persia, Etiopia, dan Put menyertai mereka dan semuanya dengan perisai dan ketopong; orang Gomer dengan seluruh bala tentaranya, Bet-Togarma dari utara sekali dengan seluruh bala tentaranya, banyak bangsa menyertai engkau.” (Yehezkiel 38:2-6)

Perhatikan bahwa di samping menyebutkan ‘banyak negara’, nubuatan ini dengan jelas menyebutkan negara dari Persia yang sangat bernafsu untuk menghancurkan Israel – Iran. Iran sedang mengangkat dirinya sebagai salah satu negara bersenjata nuklir dan sebagai pemimipin dari negara-negara Islam (khususnya Arab) bergaris keras. Iran sudah mencoba menjatuhkan Israel di segala bidang seperti politik intenasional dan sudah terang-terangan menyampaikan niat buruk dan ancaman mereka terhadap Israel. Satu lagi istilah penting yang disinggung di sini adalah negara “Bet-Togarma dari utara sekali”. Lihat peta, dan Anda akan melihat bahwa negara yang paling utara di atas Israel adalah Rusia. Selama beberapa dekade, Rusia telah mensejajarkan dirinya dengan negara-negara Islam, Arab dan Persia. Mereka telah bekerja sama di dalam banyak hal seperti politik luar negeri dan militer. Dengan melihat situasi ini, kita bisa menarik kesimpulan bahwa waktu penggenapan nubuatan Yehezkile ini sudah di depan pintu. “Negara-negara sekutu anti Israel” itu pasti berpikir bahwa merekalah yang memegang kendali di dalam pross ini, tetapi Allah Israel-lah yang memegang kendali atas segalanya; “Aku akan menarik engkau dengan mengenakan kelikir pada rahangmu.” Allah juga mengatakan:

25. Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada hari itu timbullah niat dalam hatimu dan engkau membuat rancangan jahat. Engkau berkata: Aku akan bangkit bergerak menyerang tanah yang kota-kotanya tanpa tembok dan akan mendatangi orang-orang yang hidup tenang-tenang dan diam dengan aman tenteram; mereka semuanya diam tanpa tembok atau palang atau pintu gerbang. Engkau bermaksud untuk merampas dan menjarah dan mengacungkan tanganmu terhadap reruntuhan-reruntuhan yang sudah didiami kembali dan menyerang umat-Ku yang dikumpulkan dari tengah bangsa-bangsa. Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi. (Yahezkiel 38:10-12)

Saat ini, Israel membangun tembok-tembok tinggi di sebagian perbatasannya, untuk melindungi diri dari serangan musuh, terutama para teroris Palestina dukungan negara-negara Islam (seperti Arab dan Iran). Artinya, keadaan Israel saat ini tidak aman. Padahal, nubuatan di atas memberi gambaran bahwa penyerangan masal akan dilakukan ketika Israel berada dalam keadaan aman, sehinga tembok-tembok yang tadinya dibangun akan diruntuhkan. Pada saat itu, Israel akan hidup di dalam rasa aman yang semu, dibawah pernajnian damai yang ditawarkan antikristus, seperti yang dibnubuatkan Daniel (9:27). Mari kita coba singgung sedikit tentang si antikristus ini.

Sedikit tentang si antikristus

Many people have thought that the antichrist has not yet been in this world and what they have seen so far is just some kind of its movement. Instead, the antichrist has long been present in this world (2 John 1:7) but the time for him to appear publicly has not yet arrived.

26. “Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.” (2 Tesalonika 2:7-8)

Banyak yang menafsirkan bahwa yang menahan munculnya antikristus secara terang-terangan adalah Roh Kudus yang menyertai Gereja sebagai Tubuh Kristus. Dengan demikian ketika Roh Kudus diangkat, maka Gereja juga akan diangkat. Dari sini, lahir anggapan bahwa Gereja akan diangkat sebelum masa kesukaran besar. Tetapi, karena Yesus Kristus akan kembali untuk mengangkat “mempelai-Nya” yaitu Gereja dan memusnahkan si antikristus dan seluruh kekuatan kuasa gelap, maka ini berarti Gereja akan turut mengalami masa kesukaran besar juga. Seperti sudah saya katakan di atas, biarlah kemungkinan ini tidak menjadi kendala bagi kita, sebab bagi orang percaya yang bersama Yesus, apapun yang mau terjadi, terjadilah. Sebaiknya, mari kita berikan perhatian lebih kepada pekerjaan si antikristus dan lebih berhati-hati terhadap perangkap dan kepalsuannya seperti yang tercatat berikut ini.

27. “Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.” (2 Tesalonika 2:9-10).

Salah satu perangkap tipu-dayanya adalah dengan memberikan jaminan perdamaian palsu kepada dunia, khususnya antara Israel dan kelompok anti-Israel. Si antikristus akan muncul sebagai ‘juru damai’ palsu yang memberikan kesempatan kepada Israel untuk membangun kembali Bait Suci mereka di tempatnya semula, di mana sekarang berdiri kompleks Mesjid Al Aqsa dan Dome of the Rock. Tidak seorangpun yang bisa membayangkan bahwa umat Islam sedunia akan duduk diam dan membiarkan Israel membangun kembali Bait Suci mereka. Tetapi itulah perdamaian semu yang akan tercipta karena kelihaian diplomasi palsu di bawah pengaruh kekuasaan si antikristus yang sangat besar. Kekuasaan yang begitu besar akan membangkitkan keangkuhan si antikristus untuk mengenapi apa yang dinubuatkan rasul Paulus dan yang dikatakan Tuhan Yesus tentang ‘saatnya’, bahwa:

28. “Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.” (2 Tesalonika 2:3-4)

29. “Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel…..” (Matius 24:15)

Banyak orang akan tertipu dan disesatkan, ketika si antikristus muncul sebagai pahlawan yang memperbaiki dan menstabilkan ekonomi dunia, menyelesaikan perikaian politik, rasial dan perbedaan etnik, meniadakan jenjang-jenjang sosial dan meredakan ketegangan agamawi. Semua simpatisan dan pemuja antikristus akan bersatu di bawah payung agama baru – agama duniawi yang mengagungkan antikristus – mesias palsu dari si iblis. Tetapi, semua itu akan berakhir dengan tragis ketika Yesus Kristus kembali ke dunia. Si antikristus beserta seluruh pangikutnya akan dibinasakan untuk selamanya.

30. “Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya. Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang. Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.” (Wahyu 19:19-21)

Sebelum kita kembalikan fokus kita ke Israel, perhatikan bahwa seluruh ‘raja-raja di bumi dan tentara-tentara mereka’ bukan datang untuk berperang seperti yang mereka pikirkan dan rencanakan, tetapi untuk menyerahkan nyawa. Pedang Sang Penunggang kuda bukan di tangan-Nya tetapi di mulut-Nya. Karena itu Dia tidak akan berperang tetapi ‘berkata-kata’ dan musuh akan dibunuh oleh Firman-Nya.

Hari terakhir dari musuh-musuh Israel

31. “Pada waktu itu, pada saat Gog datang melawan tanah Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH, amarah-Ku akan timbul. Dalam murka-Ku, dalam cemburu-Ku dan dalam api kemurkaan-Ku Aku akan berfirman: Pada hari itu pasti terjadi gempa bumi yang dahsyat di tanah Israel. Ikan-ikan di laut, burung-burung di udara, binatang-binatang hutan, segala binatang melata yang merayap di bumi dan semua manusia yang ada di atas bumi akan gentar melihat wajah-Ku. Gunung-gunung akan runtuh, lereng-lereng gunung akan longsor dan tiap tembok akan roboh ke tanah. Dan Aku akan memanggil segala macam kekejutan terhadap Gog, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sehingga pedang seorang akan memakan yang lain. Aku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah; Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia. Aku akan menunjukkan kebesaran-Ku dan kekudusan-Ku dan menyatakan diri-Ku di hadapan bangsa-bangsa yang banyak, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.” (Yehezkiel 38:18-23)

Pasukan Sang Pengendara kuda, Anak Domba dan Singa dari Yeshuda, tidak akan berperang. Pasukan gabungan bangsa-bangsa yang menyerbu Israel akan saling bunuh, setelah dilanda oleh bencana alam dan penyakit serta ditekan oleh ketakutan yang amat sangat. Darah para musuh Israel akan membanjiri daerah peperangan, seperti yang diwahyukan, bahwa,

32. “Dan buah-buah anggur itu dikilang di luar kota dan dari kilangan itu mengalir darah, tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya dua ratus mil. (Wahyu 14:20)

Kita akan melihat aliran sungai darah musuh-musuh Israel sedalam lebih dari 1,5 meter dan sejauh 300 kilometer. Tidak dikatakan bahwa ada yang bisa lolos dari ‘Pedang Firman’ Yesus Kristus. Semua musuh Israel yang mencoba menentang Allah dihabiskan. Tanah Palestina akan berubah menjadi sebuah ladang pembantaian musuh Israel yang amat mengerikan. Nabi Yehezhkiel melengkapi lukiskan tentang saat-saat terakhir dari musuh-musuh Israel sebagai berikut.

33. “Dan yang diam di kota-kota Israel akan keluar dan menyalakan api serta membakar semua perlengkapan senjata Gog, yaitu perisai kecil dan besar, busur dan panah, tongkat pemukul dan tombak, dan mereka membakarnya selama tujuh tahun. Mereka tidak akan mengambil kayu dari hutan belukar atau membelah kayu api di hutan-hutan, sebab mereka akan menyalakan api itu dengan perlengkapan senjata itu.” (Yehezkiel 39:9-10a)

Ungkapan di atas ini sangat mungkin adalah unkapan metafora, sebab pada saat itu orang tidak lagi berperang menggunakan busur, panah serta tombak dan lain-lain. Intinya adalah bahwa segala perlengkapan perang musuh-musuh Israel itu akan baru habis dimusnahkan setelah tujuh tahun. Bagi para musuh Israel, akhir seperti ini adalah akhir yang sangat menakutkan. Tetapi bagi Israel sendiri, saat-saat seperti itu bukan saja berarti sukacita kemenangan iman yang luar biasa tetapi juga lambang berkat besar yng bisa digunakan selama tujuh tahun. Sekarang coba bayangkan yang berikut ini!

34. “Kaum Israel akan mengubur mereka selama tujuh bulan dengan maksud mentahirkan tanah itu.” (Yehezkiel 39:12)

Kita tidak berbicara tentang penguburan seorang demi seorang melalui semacam upacara penghormatan terakhir. Teknologi dan perlengkapan yang dimiliki Israel saat itu telah memungkinkan Israel untuk melakukan penguburan masal di dalam waktu yang singkat. Bayangkan saja akan ada berapa banyak kubur masal yang harus dibuat di dalam selang waktu tujuh bulan dan kira-kira berapa banyak mayat musuh? Itu baru yang sempat dikubur. Bagian lain dari nubuatan Yehezkiel mengatakan bahwa mungkin akan ada yang tidak sempat dikubur.

35. “Dan engkau, anak manusia, beginilah firman Tuhan ALLAH: Katakanlah kepada segala jenis burung-burung dan segala binatang buas: Berkumpullah kamu dan datanglah, berhimpunlah kamu dari segala penjuru pada perjamuan korban yang Kuadakan bagimu, yaitu suatu perjamuan korban yang besar di atas gunung-gunung Israel; kamu akan makan daging dan minum darah. Daging para pahlawan akan kamu makan dan darah para pemimpin dunia akan kamu minum, mereka semuanya ibarat domba jantan, anak domba, kambing jantan dan lembu jantan, ternak gemukan dari Basan. Kamu akan makan lemak sampai kamu kenyang dan minum darah sampai kamu menjadi mabuk pada perjamuan korban yang Kuadakan bagimu. Kamu akan menjadi kenyang pada perjamuan-Ku dengan makanan: kuda dan penunggangnya, pahlawan dan semua orang perang, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Aku akan membuat kuasa kemuliaan-Ku berlaku atas bangsa-bangsa dan mereka semua melihat hukuman yang akan Kujatuhkan dan melihat tangan-Ku yang akan memukul mereka. Dan kaum Israel akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka, mulai hari itu dan seterusnya.” (Yehezkiel 39:17-22)

Ada dua kemungkinan di sini. Yang pertama adalah bahwa burung-burung dan binatang buas akan ikut berpesta dengan daging dan darah dari musuh-musuh Israel, sampai mereka muak, sebelum akhirnya habis dikubur dalam waktu tujuh bulan. Yang kedua adalah bahwa bagian ini merupakan semacam gambaran tentang kesudahan dari penyerangan musuh-musuh Israel, yaitu daging dan darah mayat-mayat mereka yang berserakan di atas tanah Palestina, dan burung-burung serta binatang buas berpestap-pora hingga muak karena luar biasa banyaknya. Yeheskiel bukan satu-satunya nabi yang menubuatkan kemenangan Israel yang gilang-gemilang ini. Nabi Yesaya juga menyampaikan pesan yang sama.

36. “Tetapi engkau, hai Israel, hamba-Ku, hai Yakub, yang telah Kupilih, keturunan Abraham, yang Kukasihi; engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: “Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau”; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. (Yesaya 41:8-10)

Israel tidak dapat dikalahkan! Tahta Daud tidak akan berkesudahan. Anak Daud, Singa dari Yehuda akan kembali dan memerintah di Sion untuk selamanya. Israel tidak perlu kuatir dan takut. Israel tidak memerlukan siapapun di dunia ini untuk berpihak kepadanya. Israel tidak memerlukan Amerika Serikat untuk membelanya, di dalam bidang apapun. Israel adalah umat pilihan Allah dan hal ini tidak akan berubah – sama seperti Allah tidak berubah. Israel hanya membutuhkan Mesias, Yesus Kristus, yang sudah datang dan yang akan datang lagi untuk membawa kemenangan sempurna bagi Israel dan gereja, dan memerintah dunia dari Jerusalem selamanya.

Dengar apa kata Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, berikut ini.

37. “Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:18-20)

dan,

38. “Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.” (Markus 16:16)

Inilah ‘kebenaran’ yang akan segera menjadi kenyataan. Tidak ada yang akan dapat mengubahnya, baik Anda maupun saya, baik Arab maupun Amerika, dan baik malaikat maupun iblis. Yang perlu manusia lakukan hanyalah percaya kepada Kristus dan diselamatkan.
Iblis tahu semua ini tetapi dia menolak untuk percaya. Jangan memihak kepada iblis dan ingatlah bahwa di dalam hal ini tidak ada posisi netral! Kita semua akan harus membuat keputusan dan sebaiknya kita buat sekarang.

Apa yang sudah tertuang di sini hanyalah merupakan garis-garis besar dan sebagian kecil dari apa yang akan terjadi ke depan. Ada banyak hal dan rincian yang tidak sempat diutarakan di sini. Anda semua dipersilakan untuk menggali sendiri, apa yang terkandung di dalam Alkitab tentang masa depan. Dengan bergaul semakin akrab dengan Alkitab, Roh Kudus akan menuntun Anda kepada seluruh kebenaran Allah di dalam Yesus Kristus.

Pengetahuan dan pengakuan saya terhadap kebenaran tidak akan membatasi saya untuk bersahabat dan mengasihi siapapun, walaupun jauh di dalam lubuk hati saya, saya sungguh rindu agar semua sahabat saya bisa menikmati kekekalan bersama Yesus Kristus nanti.
Tuhan Yesus memberkati Anda semua!

Sumber : http://penuai.wordpress.com/

125 komentar:

  1. sangat sarat dengan pengetahuan mengenai nubuatan israel. artikel2 seperti yang yang sangat saya butuhkan.
    mudah-mudahan kita tetap kuat di dalam Iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Never written in any books that Jerusalem is belong to Filistin.
      And even Jerusalem not written in Qoran...but 600 times written in Jewish bible and more than 800 tomes written in Holy Bible,its fact not illusion!!!!

      Hapus
  2. INILAH YAHUDI MENGHALALKAN SEMUA DARAH BAGI YANG TIDAK SEIMAN DENGAN DIA ,,,, KASIAN BANGET KRSITEN ENTAH SIAPA YANG MENCIPTAKANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih kasihan lh kalian islam sampe harus mengharamkan binatang. Emg salah binatang yg kln haramkn itu apa ya??
      Mau ketawa sbnarnya saya dgn ajaran2 islam ini semuanya sprti lelucon yg diajarkn olh pemimpin agamanya

      Hapus
    2. Coca cola jaruh dari langit= The God must be crazy. Kitab yang jatuh dari langit= Your god must be crazy, your prophet must be a joke

      Hapus
    3. space korar
      justru yang harus dikasihani tuh kalian orang nasrani,karena agama kalian dan kitab kalian itu sudah tidak murni lagi dan sudah terlalu jauh menyesatkan kalian.
      sudah jelas binatang yang diharamkan itu pasti menibulkan penyakit kepada manusia,makanya kami mentaati sebagai muslim,anda seorang kristian memang sudah terlalu sesat,dilarang makan babi kalian makan,dilarang minuman keras tapi setiap kalian kumpul2 kalian minum-minuman keras...logika aja siapa sesat disini??

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. SAMA DENGAN MAUHAMMAD NABI CABUL MENGHALALKN DARA YAHUDI, SEKARANG SAMAN PEMBALASAN UMAT ISLAM DIBANTAI DIMANA-MANA KARENA MUHAMMAD

      Hapus
    6. Bukan yg masuk kemulut yg najis tapi yg keluar dari hati itulah yg najis karena dari hati timbul iri dengki amarah.
      masa babi disalahin?kalo ngandung cacing pita sapi jg sama toh..
      katanya haram tapi salah satu organ babi dipakai untuk implan jantung lo..itu gak haram bagimu..
      Anggur jika tidak memabukkan tak dianggap haram anggur kan banyak manfaatnya toh..
      kristen tak boleh minum alkohol buatan manusia kok..
      anggur memang punya kandungan alkohol alami dan itu gak apa..
      trus mamat kawinin anak 6tahun gak apa ya karna gak bisa ditidurin dia orgasme dipahanya. Gitu ya..

      Hapus
    7. Untuk umat islam yang tida tau apa², jangan sembarang berbicara

      Hapus
  3. kenapa kalian mendukung kaum dimana justru di dalam kitab kitab mereka kalian di hinakan “Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan empatpuluh hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati karena ia telah melakukan sihir dan telah membujuk orang untuk melakukan kemusyrikan (pemujaan terhadap berhala)… Dia adalah seorang pemikat, dan oleh karena itu janganlah kalian mengasihaninya atau pun memaafkan kelakuannya” (Sanhedrin 43a)

    “Yesus ada di dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas” (Gittin 57a)

    “Ummat Kristiani (yang disebut ‘minnim’) dan siapa pun yang menolak Talmud akan dimasukkan ke dalam neraka dan akan dihukum di sana bersama seluruh keturunannya” (Rosh Hashanah 17a).

    “Barangsiapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian ‘hari kemudian’ (akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci umat Kristiani yaitu Perjanjian Baru “ (Shabbath 116a)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah alasan saya mengikut kristus :). Dalam sejarah tercatat bahwa tanah perjanjian yerusalem adalah milik 3 agama yaitu yahudi, nasranih, dan islam dimana satu sama lain saling berkaitan. PujiTuhan Kebetulan saya adalah nasranih pengikut kristus. Saya akan menjawab pertanyaan "kenapa kalian mendukung kaum dimana justru didlm kitab2nya kalian di hinakan",yappsss saya harus tegaskan bahwa bukan cuma kitab versi yahudi yg membenci dan menghina kaum nasranih dan pengikut yesus kristus, tp kitab versi mukminpun juga demikian gencarnya mengolok2 yesus dan pengikutnya nasroho, hehe, kami adalah agama yg selalu di zolimi dari segi dasar2 idiologi kitab2 lain. Tp disinilah terlihat bahwa alkitab(bible umat nasranih) yg terdiri dari perjanjian lama berisi kitab taurat dan kitab mazmur daud" kemudian perjanjian baru yg adalah injil merupakan alkitab yg suci dan masih terjaga keasliannya. Kenapa demikian?
      ((Wahyu 22 : 18 - Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
      Wahyu 22 : 19 - Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.")

      Yapsss, kami akan tetap menjaganya meskipun terkadang kenyataanya memberatkan kami secara manusiawi. Kenapa memberatkan kami? Karena secara manusiawi bagaimana mungkin kita bsa mengasihi orng yg jelas2 mend zolimi kami, menganiaya, mendiskriminasi, dan bersikap tdk adil pada kami.
      ((Matius 5 : 39 - Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.))
      Padahal secara logika sikap sprti yg firman itu katakan adalah sprti sia2, karena mereka akan tetap mengganggap kami kafir najis musuh yg halal darahnya dan akan terus menghakimi dan merendahkan kami, tp biarlah itu semua biar jadi urusan Allah.

      Tentang "kenapa kami mendukung kaum dimana kaum tersebut adalah kaum yg sangat menghina2 dan menajiskan kami umat masranih? " , simplenya secara manusiawi kami tdk mendukung mereka, tp lbh karena kami tdk mau berdusta terhadap firman Allah hanya karena kepentingan kaum kami, dan memang sudah nubuatan firman Allah tentang tanah perjanjian yg telah di berikan kpd bangsa israel keturunan abraham dari sarah yaitu ishak turuntemurun dan bukan kepada ismail. Tentang hinaan dan diskriminasi kaum yahudi terhadap nasranih dan yesus, biarlah itu jadi hak progratifnya Allah sendiri,karena bukan kewenangan kami menghakimi mereka, percayalah bahwa Allah lebih punya kuasa dan adil dlm menyikapinya. lagipula yesus sudah lebih dulu menanggung segala hinaan, najis, penganiayaan, pengzoliman, fitnah, penghakiman manusia dari ulama2 yahudi beserta pengikutnya pada masa itu dan yesus sudah mengampuni mereka bahkan tetap mengasihi mereka. Yahudi itu keras sama seperti lawan peperangannya di timur tengah, mereka bertikai dari dulu sampai skrng karena standar firmannya yg dibuat untuk menyerang, berkonflik, mengkudeta dan mencari kekuasaan kelompok agamanya, bagi mereka apapun caranya asal membela kelompok agamanya pasti mereka halalkan dan brani mengubah firman Allah supaya terkesan Allah berpihak kpd pihak masing2 saling mengclaim dan mengatasnamakan Allah untuk berperang dan menghalalkan darah musuhnya.

      Hapus
    2. maaf ya bukannya saya pro muslim tp bukti dulu daerah yg di kuasai muslim pasti agam lain akan ikut tentram dan di lindungi contoh : kristen arab sampai sekarang ada tp jika non muslim menguasai wilayah di kuasai non muslim agam lain di bantai contoh andalusia spanyol,setelah di kuasai nasrani orang islam dan yahudi di usir dan dibantai, pdhl sbelumnya orang islam ,nasrani dan yahudi hidup damai berdampingnan bahkan wilayah andalusia menjadi wilayah termakmur dan paling maju di kawasan eropa...itulah bukti kl islam agama rokhmatal lil'alamin (agama yang damai)...

      Hapus
    3. Nubuatan yang telah digenapi ini bukan lah nubuatan singkat...dari beribu tahun yang lalu...Allah itu awal dan akhir...artinya Allah tidak akan salah memberikan janjinya kepada bangsa Israel...penggenapan nubuatan tersebut yakni lewat Tuhan Yesus..menyatakan bahwa Allah itu ada....hidup manusia dibatasi dengan waktu namun kumpulan waktu itu membuat suatu sejarah....sejarah manusia yang kelam menunjukkan ikatannya dengan dosa namun itulah kasih Allah....pertanyaannya sekarang bagaimana engkau menenal Allahmu ..

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Setuju..orang Yahudi terutama Para Imam2 Yahudi yg bertugas di Bait Allah itu memang sangat membenci Yesus...imam2 Yahudi yg biasa mengajar di Bait Allah itu iri, benci dan takut pd Yesus karena Yesus saat itu semakin terkenal dan makin banyak melakukan kebaikan dan mujizat..para Imam Yahudi mulai ditinggalkan oleh jemaaat2nya yg berpaling mengikut Yesus..maka dgn segala fitnah dan cara keji mereka menghasut org Israel bhw Yesus hendak makar thdp Herodes (Raja Romawi yg saat itu berkuasa di daerah itu)..para Imam Yahudi bersepakat menangkap dan membunuh Yesus...ternyata sejak jaman Yesus sudah ada hoax dan fitnah karena iri dan haus kekuasaan yaa...para Imam2 Yahudi yg sepanjang hari berkeliaran di Bait Allah saja tidak peka bhw Mesias atau Juru Selamat yg dijanjikan dlm kitab2 para Nabi dulu kala adalah Yesus..meskipun tempat yg dipilih utk Yesus lahir memang tdk populer yaitu cuma di kandang domba....tapi itulah sbnrnya hati kita yg jorok sprti kandang domba tapi Tuhan mau lahir dihati kita oleh karena KasihNya..para Imam2 Yahudi sdh dibutakan oleh jabatan, popularitas dan kekuasaan sehingga mereka tdk bisa peka bhw Juru Selamat yg akan membebaskan manusia dari segala dosa adalah Yesus.
      Agama boleh banyak, nabi dan guru boleh banyak tapi Juru Selamat manusia hanyalah Yesus..suka atau tdk suka..
      Kristen itu bukan agama karena Yesus dtg ke dunia tdk membawa agama tapi Dia dtg membawa kasih, keselamatan dan hidup kekal..hanya saja orang2 yang percaya Yesus disebut Pengikut Kristus atau sebutlah Kristen...Kristen bukan agama karena semua agama mengajarkan hal yg sama yaitu berbuat amal kebaikan utk supaya selamat..tapi pengikut Yesus berbuat kebaikan karena sudah diselamatkan..diselamatkan oleh apa? Oleh Darah Yesus yang tercurah di Kalvari...diselamatkan dari apa? Dari neraka dan dari kebinasaan kekal...Yesus sdh mengalahkan maut..Dia tdk mati utk selamanya tapi pada hari yang ke 3 Dia bangkit dari kematian...kitapun akan bangkit dari kematian kita karena Yesuspun bangkit dan kita sebagai umat tebusanNya akan menerima hidup kekal bersamaNya...jadi kita berbuat baik sebagai rasa syukur karena kita sdh selamat...dasar keselamatan itulah yg membuat kita bersyikur jadi motovasinya saja sdh beda...
      Setelah selamat lalu apa yg hrs kita perbuat? Kita hrs berbuat baik pd semua orang..dan tetap mendoakan orang2 yg memiliki hati yg keras seperti orang2 Yahudi itu utk percaya bhw kalau mereka mau selamat dan terima hidup kekal ya kuncinya harus percaya pd Yesus sbg Mesias atau Juru Selamat manusia..
      Suka atau tidak suka Tuhan sudah memilih bangsa Yahudi/Israel sebagai bangsa pilihan ya karena Janji Allah kepada Abraham, Ishak dan Yakub (Israel) yg tdk mungkin Dia ingkari dan batalkan meskipun mereka sgt keras kepala...
      Yahudi mmg bangsa yg keras kepala dan bangsa yg memberontak pd Tuhan...tapi Tuhan sdh pernah berjanji bahwa siapa yg mengutuki Israel akan terkutuk dan siapa yg memberkati Israel akan diberkati...itu sebabnya bangsa Israel dikepung oleh bangsa2 lain tapi tetap tegar2 saja...jadi ya suka atau tdk suka..mau atau tidak mau kita tetap mendoakan yang baik2 saja utk Israel dan bangsa2 lainnya juga supaya bisa mengenal Allahnya dengan benar dan disadarkan siapa Yesus sebenarnya..Tuhan Yesus memberkati kita semua..Amien

      Hapus
    7. Aswar kadir saya bnar2 ketawa terbahak2 baca komen kamu,,nabi si marmut ato muhamad itu kok istrinya bnyak ya pntas aja ajaran islam itu memperbolehkn berpoligami kpda umat2nya ya nabinya jg istrinya bnyak. Kasihan bnar saya dgn si marmut..maaf muhamad smpe mengajarkn kesesatan kpda umatnya utk memerangi/membunuh kaum kafir yg tdk mau mengikuti islam ya bisa dilihat lh smpe skrg org2 islam itu sesat semua

      Hapus
    8. @space korar
      anda komentar tanpa memahami yang sebenarnya,sungguh kesesatan sudah mendarah daging dalam diri anda.
      kenapa islam memperbolehkan poligami?alasannya untuk menghindari zinah,tidak seperti agama nasrani yang ajarannya sudah tidak murni,mereka melarang poligami dan perceraian tapi umat nasrani banyak yang melakukan zinah,padahal dalam ajaran nabi isa as pun zinah tapi ummat nasrani mengingkarinya kan?

      Hapus
    9. Itu artinya zinah yg diizinkan agama ya karena nabi u perbuatannya doyan sundelbolong makanya turun deh ayat..
      pokoknya apa yg dilakukan ama si mamat pasti turun deh ayatnya contoh dia pengen kuasain palestina dan mau usir. Yahudi gak mampu usir turun deh ayat..
      memang yuahudi pinter saking. Pinternya dimatiin deh itu si mamat..
      istri kedua sudah disebut zinah hukum tak terima pernikahan dua kali anak istri pertama masuk dalam kawin istri anak kedua masuk luar kawin
      pernikahan ganda. Poligami merugikan hak istri dan anak
      lihat negara. Aja. Gak mau ambil hukum islam yg dia ambil hukum kristen berarti hukum agama u gak jelas n berantakan..
      emang situ mau dipoligami..
      istri udah sehat cantik tak cacat punya anak bisa urus suami trus dasarnya apa mau kawin lagi?
      suruh kawin ama umur 65tahun kalo mau nolong mah..
      karena udah mau mati
      setuju ga

      Hapus
    10. Ajaran Isa itu bagus firmannya. tak berubah beda ama si Mamat di alquran ayatnya kontradiksi masa mau disalahkan Isa gak konsisten ada ada jg mamat yg gak konsisten bilangnya nikah batasnya4kali nyatanya dia 13kali ngakunya nabi se..
      makanya dia boleh lewatin aturan dong

      Hapus
  4. Ternyata benar adanya semua NUBUAT dalam ALKITAB tengtang SETAN IBLIS dan Anti Kristus... Setan iblis ada dimana mana dan selalu muncul dari penjuru dunia... Setan iblis mengganggu dan memfitnah dan memberikan berita kebohongan... Jahiliah.... Mengadu domba... Menimbulkan keresahan... SAMA PERSIS DENGAN YG NAMANYA DIATAS TUW SI M. Kholis dab M.ASWAR KADIR... Hai setan iblis... Enyablah dari muka BUMI!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam sangat menghormati dan memuliakan Jesus (Isa almasih putra Maryam) sebagai salah satu nabi besar utusan Allah.

      Hapus
    2. Yesus bukan nabi tapi Yesus adalah Allah. Pelajari Alquran mu dalam2.. Alquran mu penuh dengan kebohongan dimana kebohongan berupa memutar balikan latar belakang atau fakta yang terjadi.

      Hapus
    3. Hahahaha, Allah tdk berupa manusia. Allah ada, namun tak nampak dan hanya bisa dirasakan sprti kamu menghirup udara,lebih tepatnya Allah ada dihati umat-Nya. Lucu sekali anda beranggapan Allah itu yesus, berarti memang yg penuh kebohongan adl alkitab karena isinya sudah terkontaminasi oleh oknum umat kalian terdahulu.

      Hapus
    4. Klo yesus Tuhan apakah yesus tau tentang kiamat? Contohnya pada markus 13:32 "Tetapi tentang hari itu atau saat itu tdk seorangpun yg tau, malaikat-malaikat di Sorga, dan Anak pun tdk, hanya Bapa saja."
      So, gmn mnurut kalian?

      Hapus
    5. Saya mau tanya? Apakah kamu Percaya AllahMu (Islam) maha besar? Maha pencipta? Yang bisa mengubah keadaan hanya dalam balikan tangan? please jawab

      Hapus
  5. amennnn I LOVE ISRAEL,,KARNA ALLAH BERASAL DARI SANA BUKAN DARI ARAB,,!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah itu Tuhan kita tidak tahu asalnya darimana. Allah bukan manusia yang berasal dari bumi. Jadi saya gak setuju kalau Allah dikatakan berasal dari Arab atau Israel.

      Hapus
    2. Allah tidak berasal dari mana-mana. Allah zat yang maha hidup maha kekal. Dia tidak berawal dan tidak berakhir. Allah bukanlah manusia.

      Hapus
  6. Ingat, kita berasal dari keturunan Rohani Israel, melalui Ishak.
    Karena Ishak adalah anak sah dan anak kudus perjanjian. Bukan ismael

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ismael dan Ishak keduanya anak Ibrahim. Ismael anak pertama dari Hagar (istri kedua) dan Ishak anak kedua dari Sarah (istri pertama).

      Hapus
    2. Hanya ishak yang diakui sebagai anak perjanjian.

      Hapus
  7. Tanah yang di janjikan tuhan bukan muhamad.

    BalasHapus
  8. Dapat terlihat Allah memang ada dan nyata..Tuhan Yesus datang kedunia adalah penggenapan nubuatan dari nabi 2 dahulu.....ada yang mengatakan Allah tidak beranak dll...menunjukkan mereka tidak mengenal Allah mereka....mereka membatasi Allah mereka......Allah yang benar adalah Allah yang menggenapi janji nya....Allah yang mengakui umatnya yaitu Allah Abraham Allah Ishak Allah Yakub...yang turun kedunia...dalam Tuhan Yesus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana ada tuhan yesus yang ada tuh yudas eskariot...logika aja deh gimana tuhan bisa mati disalib?kalo disalib aja mati gimana bisa nolongin elu pada kaum nasrani yang tersesat...lucu gw sama ajaran nasrani tuh,otaknya pada kebalik x ya

      Hapus
    2. Udah jangan banyak bacot kau.. pelajari itu Alquran lu.. Alquran yang penuh dengan kebohongan dan memutar balikan fakta yang ada..

      Hapus
    3. Gak kebalik koq egha..
      yesus mati disalib dan hari ke3dia bangkit gak ada yg gantiin tugasnya
      dia. Bangkit langsung naik ke. Sorga selanjuttnya tugas muridnya untuk kabarkan injil
      gak ada nabi lagi setelsh yesus
      MAMAT NABI PALSU YG MAU SAMAIN YESUS KARENA MAU POPULARITAS
      OH YA MAMAT. SEKARANG. DI NERAKA TAU..
      SEDIH YA KOK SHALAWAT. GAK NAIKKIN DIA AMPE. KE SORGA
      DIA LAGI DIKEBIRI BIRDNYA AMA. IBLIS KARENA DOYAN ANU
      ITU YG KESAKSIAN ORANG ISLAM YG DIAJAK KE NERAKA SEKARANG SUDAH TERIMA YESUS

      Hapus
    4. Yesus emang disalib egha hari ketiga dia bangkit dan naik ke sorga. Kuburannya. Ada kok dan sudah diteliti gak ada dna nya darah di kain kafannya pun masih ada..
      Kok tau yudas yg gantiin siapa saksi matanya ?pasti ada keturunan yudas kan di zaman sekarang coba. Beri saksi dulu dong..
      kalo kuburan yesus. Kan ada nih di palestina trus keturunan petrus yohanes jg ada nih yg saksikan yesus. Naik ke sorga..
      nah yg protes ini kita. Perlu minta bukti

      Hapus
  9. muka lu damai. yg ngebunuh yahudi. yg fitnah nasrani. yg korban muslimin. ciiihhhh.. pengecut lu semua .

    muslim mati disebut syahid. masuk syurga. lu mati gk jelas kemana. hanya mengharapkan. percaya percaya percaya tanpa ada bukti .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emngny loe dah prnh msk surga makany loe tau muslim mati msk surga ?

      Hapus
    2. huu dasar...Ngusik Agama mreka ajah,terserah mreka lha emang situu yang rugi
      Teror bom Prancis siapa tuh namanya (lupa)Agama Islam.Apakah orang yang bom bunuh diri layak msuk syurga ?{Dengan membunuh warga sipil)

      Hapus
    3. Ayo kita lurusin bro biar gak salah paham

      Secara arti ISLAM itu damai dan pembawa kedamaian

      Tapi jika yang di prancis itu saya katakan bukan orang islam
      Kenapa?
      Karena dalam islam kita tdk di ajar membeci satu sama lain
      Kita di ajarkan berbagi kasih sayang

      “Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan oleh Allah kepadamu kebahagiaan akherat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari kenikmatan dunia, dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai terhadap orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS. Al-Qasas: 77)

      Salam damai

      Hapus
    4. Bnar2 kurniadi hito coba loe meledakkan diri loe/bom bunuh diri psti loe masuk surga..haha pntas aja semakin bnyak teroris..mmg islam itu sesat ajarannya

      Hapus
    5. Marry muhammad saya mau tanya kn kata loe islam itu damai ada jg yg blg indah tp knpa ya dri dlu smpe skrg negara2 islam dikawasan timteng itu berperang trs sesama negara islam dan sesama org2 islam slg bunuh membunuh, coba gmna lh itu??

      Hapus
    6. Pembenaran Itu hanya untuk orang orang yang berfikir sedangkan sudah banyak tanda tanda kebesaran Allah namun manusia lalai, tinggal tunggu kehancuran yang hakiki, manusia begitu ada gempa skala kecil aja gemeter, dan kalian tahu kenapa orang Palestina bertahan untuk tinggal di tanahnya bahkan bisa aja dia dapet bantuan kabur dari negara mereka karna keimanan, mati mah sama aja lagi di jalan ketabrak mati di rumah bisa mati, mati dalam jalan allah itu masya allah nilainya,,, dan kalian menjudge islam teroris kalo islam teroris kalian minoritas Indonesia dalam beragama sudah lenyap, karna kami tidak di ajarkan seperti itu, dalam kisah nabi Muhammad saw dia saat sedang mengahadap tuhannya dia di lempar batu di aniaya dengan sabar dia tidak melontarkan kalimat kejahatan

      Hapus
    7. Gue ga setuju sama yg bilang Islam teroris, kalian tuh yah kalo gamau di hujat jangan nghujat agama lain, sama aja toh kalian ngehina agama, gue kasih tau yah, teroris ga punya agama, mereka memakai pakaian tertutup karna menutupin dirinya, mengakui"i sebagai agama Islam padahal agama Islam ga pernah ngajarin bon bunuh diri! Bunuh diri aja dosa, apa lagi bom bunuh diri yg kemakan banyak korban! Kalo ga tau jangan sok tau lah!! Liat berita yg bom bunuh diri 1 keluarga, ibu nya aja ga mau nengok karna anaknya udah ngikutin aliran sesat, dan kalo misalkan Islam teroris kalian udah mati semua! Karna teroris memakai nama agama Islam dan pakaian Islam karna guru utama nya memang ingin menjatohkan Islam. Dan ingat lagi, Islam agama perdamaian, di alquran, allah tidak mengajarkan untuk bunuh diri / membunuh! Dosa!!

      Hapus
  10. Aneh Yahudi yang membenci dan membunuh Yesus malah dipuja2,

    apa ini bukan sebuah penghianatan kepada tuhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru kami nasrani taat pada perintah Allah kami sesuai yang tertulis pada alkitab, dengan memberkati israel sebagai bangsa yang diurapi Allah Bapa, sekalipun kami dihina dan dicela kaum yahudi. Karna sejak awal bangsa ini sudah mengadakan perjanjian kekal dengan Allah, dan nubuatan Allah di Alkitab melalui israel nantilah, maka dunia akan mengenal Allah Abraham, Yakub, dan Daud.

      Hapus
    2. percuma dijelaskan,orang dia nggak ngerti "Rahasia Alkitab"

      Hapus
    3. Setuju..orang Yahudi terutama Para Imam2 Yahudi yg bertugas di Bait Allah itu memang sangat membenci Yesus...imam2 Yahudi yg biasa mengajar di Bait Allah itu iri, benci dan takut pd Yesus karena Yesus saat itu semakin terkenal dan makin banyak melakukan kebaikan dan mujizat..para Imam Yahudi mulai ditinggalkan oleh jemaaat2nya yg berpaling mengikut Yesus..maka dgn segala fitnah dan cara keji mereka menghasut org Israel bhw Yesus hendak makar thdp Herodes (Raja Romawi yg saat itu berkuasa di daerah itu)..para Imam Yahudi bersepakat menangkap dan membunuh Yesus...ternyata sejak jaman Yesus sudah ada hoax dan fitnah karena iri dan haus kekuasaan yaa...para Imam2 Yahudi yg sepanjang hari berkeliaran di Bait Allah saja tidak peka bhw Mesias atau Juru Selamat yg dijanjikan dlm kitab2 para Nabi dulu kala adalah Yesus..meskipun tempat yg dipilih utk Yesus lahir memang tdk populer yaitu cuma di kandang domba....tapi itulah sbnrnya hati kita yg jorok sprti kandang domba tapi Tuhan mau lahir dihati kita oleh karena KasihNya..para Imam2 Yahudi sdh dibutakan oleh jabatan, popularitas dan kekuasaan sehingga mereka tdk bisa peka bhw Juru Selamat yg akan membebaskan manusia dari segala dosa adalah Yesus.
      Agama boleh banyak, nabi dan guru boleh banyak tapi Juru Selamat manusia hanyalah Yesus..suka atau tdk suka..
      Kristen itu bukan agama karena Yesus dtg ke dunia tdk membawa agama tapi Dia dtg membawa kasih, keselamatan dan hidup kekal..hanya saja orang2 yang percaya Yesus disebut Pengikut Kristus atau sebutlah Kristen...Kristen bukan agama karena semua agama mengajarkan hal yg sama yaitu berbuat amal kebaikan utk supaya selamat..tapi pengikut Yesus berbuat kebaikan karena sudah diselamatkan..diselamatkan oleh apa? Oleh Darah Yesus yang tercurah di Kalvari...diselamatkan dari apa? Dari neraka dan dari kebinasaan kekal...Yesus sdh mengalahkan maut..Dia tdk mati utk selamanya tapi pada hari yang ke 3 Dia bangkit dari kematian...kitapun akan bangkit dari kematian kita karena Yesuspun bangkit dan kita sebagai umat tebusanNya akan menerima hidup kekal bersamaNya...jadi kita berbuat baik sebagai rasa syukur karena kita sdh selamat...dasar keselamatan itulah yg membuat kita bersyikur jadi motovasinya saja sdh beda...
      Setelah selamat lalu apa yg hrs kita perbuat? Kita hrs berbuat baik pd semua orang..dan tetap mendoakan orang2 yg memiliki hati yg keras seperti orang2 Yahudi itu utk percaya bhw kalau mereka mau selamat dan terima hidup kekal ya kuncinya harus percaya pd Yesus sbg Mesias atau Juru Selamat manusia..
      Suka atau tidak suka Tuhan sudah memilih bangsa Yahudi/Israel sebagai bangsa pilihan ya karena Janji Allah kepada Abraham, Ishak dan Yakub (Israel) yg tdk mungkin Dia ingkari dan batalkan meskipun mereka sgt keras kepala...
      Yahudi mmg bangsa yg keras kepala dan bangsa yg memberontak pd Tuhan...tapi Tuhan sdh pernah berjanji bahwa siapa yg mengutuki Israel akan terkutuk dan siapa yg memberkati Israel akan diberkati...itu sebabnya bangsa Israel dikepung oleh bangsa2 lain tapi tetap tegar2 saja...jadi ya suka atau tdk suka..mau atau tidak mau kita tetap mendoakan yang baik2 saja utk Israel dan bangsa2 lainnya juga supaya bisa mengenal Allahnya dengan benar dan disadarkan siapa Yesus sebenarnya..Tuhan Yesus memberkati kita semua..Amien

      Hapus
  11. Ingat Apa Yg Dikatakan Tuhan Yesus...?

    Jika Aku dan Engkau Nasranih maka mari Kita Bijakkan.

    BalasHapus
  12. Ingat Apa Yg Dikatakan Tuhan Yesus...?

    Jika Aku dan Engkau Nasranih maka mari Kita Bijakkan.

    BalasHapus
  13. Ingat Apa Yg Dikatakan Tuhan Yesus...?

    Jika Aku dan Engkau Nasranih maka mari Kita Bijakkan.

    BalasHapus
  14. Ngomongin agama, ngomongin TUHAN ngomongin ALLAH bukan tempatnya disini bahas dimeja bundar sama sama duduk dan berarhumen sehat.....

    BalasHapus
  15. Allah adalah Alfa dan omega awal dan akhir...Allah tahu mengapa Israel menjadi bangsa pilihannya dan memberikan Israel sebagai tanah perjanjian.
    Sejak dari adam manusia sudah jatuh kedalam dosa...Allah bahkan memusnahkan manusia saat jaman Nuh tapi manusia tetap saja jatuh kedalam dosa...sampai Allah akhirnya memilih Abraham dan keturunannya ishak dan yakub menjadi bangsa pilihannya....sekarang disebut Israel. Tanah yang diberikan tidaklah besar dan tidaklah subur namun bangsa Israel tetap tinggal disitu.
    Namun satu yang harus digaris bawahi itu adalah perintah Allah..dan siapa yang menghalangi berarti musuh Allah yang berarti penghuni neraka....Allah hanya meminta tanah kecil dan tandus kepada bangsa israel ...namun dihalangi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fanatisme buta. Kamu tidak tahu apa yang sudah diperbuat zionis israel terhadap bangsa palestine.

      Hapus
    2. tenang ya kalian, yg jahat itu sebenarnya umat kerana kepentingan diri.. agama itu selalunya baik ngak aka ngajarin yg jahat. loh kita cari damai bersama dan jangan berantam sesama kita.

      Hapus
    3. tapi di ajaran islam bilang klo di surga bisa mantap" sama bidadari🤣wtf?surga itu tempat suci kenapa nafsu duniawi di bawah" ke surga😂

      Hapus
  16. Ga usah repot2 dan banyak perbandingan dan crita lah...
    Yg namanya umat pilihan yg mana benar dr anak perjanjian pastinya jumlahnya terbanyak dibumi..

    Ingat saat TUHAN berjanji ke abraham...keturunanmu akan seperti bintang dilangit...saya persempit lg..
    Anak abraham kala itu adl sara dan hagar..
    Status hagar adl gundik...sara adl istri..jika seorang bapak meninggal..kepada sapa harta akan diwariskan...istri sah atau gundik...

    Saya gamblangin lg..TUHAN meminta anak abraham yg sulung...dlm hati,abraham menganggap ismael itu sulung...anak pertama..dan berpikir ismael lah yg di berikan sbg korban kepada TUHAN...

    main logika...apakah ismael anak sulung?

    Jelas tidak....istri abraham itu sara...sekalipun ishak lebih muda dr ismael...namun status dia adl anak tunggal...knp??krn ishak lahir dr istri shah..bukan gundik...

    Dan keturunan ishak benar2 jumlahnya besar....
    Bukan berarti TUHAN lupa terhadap ismael...TUHAN pun menjanjikan keturuna ismael jg banyak...
    Namun tidak akan sebanya keturunan ishak...karna apa???krn ishak adl anak perjanjian....

    Pertentangan antara ismael dan ishak adl masalah hak kesulungan.....

    Ismael memang anak sulung dr gundik yg diberikan sara kepada abraham...tp bukan berarti gundik bisa menggantikan posisi sara sebagai istri yg sah....

    Dan ALKITAB dan taurat lebih dlu ada dr kitab lain....
    Jika kitab lain mengklaim kesulungan dan berlawanan dr kitab yg mana sudah ad sblm kitab lain ada...

    Dan kitab itu diklaim sbg wahyu dan kitab penyempurna...

    Waaauuuuuuuuuu......berarti kl benar itu wahyu TUHAN.....WAAAAUUUUUUUUUUUUUU

    TUHAN yg mana sekarang itu....?????WAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU....

    TUHAN membukukan kisah abraham mula2 di kitab perjanjian lama.....


    Setelah sian ratus tahun...ada wahyu seolah2 TUHAN pd zaman awal itu amnesia....dan bilangkan skenario di kitab awal itu salah..makanya dirombak

    Waaaaauuuuuuuuuuuuuuuuu betapa orang itu telah memberi pandangan bahwa TUHAN itu plin plan..ga tepat ucapannya..


    WAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU........

    Ini yg bodoh TUHAN yg bersabda melalui kitab taurat...atau TUHAN yg bersabda di kitab yg mengklaim penyempurnaan

    WAUUUUUUUUUUUU.....berarti TUHAN ADA 2....

    1 TUHAN yg menuliskan kisah ishak anak perjanjian

    2.TUHAN nya orang yg mengklaim ismael anak perjanjian.....


    WAUUUUUUU

    BalasHapus
    Balasan
    1. woow..briliant argumentnya mantap broo. trims

      Hapus
    2. Anak sulung ya tetap anak sulung coi, misalnya kmu adalh anak pertama dri bpkmu, tetapi ibumu adalh bekas pembantu dri istri bapkmu yg adalh ibu dri adik tirimu.. Krn ibumu lebih dulu melhrkan kmu dripd ibunya adikmu, kira2 klu ditanya org siapa anak sulung/anak pertama diantara kalian ya psti jawabnya kmu kan, msak dibilang adikmu anak pertama lantara ibumu adalh pembantu..yg nm nya ank ya tetap ank..disebut anak sulung atw ank bungsu bkn dilht dri dia mendpt warisan tetapi siapa yg lbh dlu lhir.. cobalah meliht kearah pandangn yg lbh luas lgi dan tdk utk bersikap rasis atau merendahkan drajat seorg psti kmu akn ktm jawabanya.. Dan skrg bngsa keturunan arab/ismael la yg paling bnyk..

      Hapus
    3. Ya sudah jelas anak ismael lebih banyak karena ajarannya saja poligami. Tentu keturunan dari banyak ibu lebih banyak dari pada 1 ibu

      Hapus
  17. Maknya saya bilang ga usa repot2 tulis ini tulis itu...yg 1 buka ayat ini...yg satu ayat ini...
    Trus yg satu menuntut kenabian si A diakui...
    Yg satu menyatakan ini dan itu....


    Repot bro....

    Cukup dr sudut pandang..akal...kebijakan dan logila saja...





    Apakah TUHAN itu bersifat lidah cabang??? Yg bisa bersabda A lalu pindah B..

    Apa kalian ga geli wktu membaca kitab yg mulanya sudah ada..lalu membaca kitab yg baru2 ada..
    Yg mana sama2 membicarakan abraham...namun perjalanannya berbeda..


    Anak kecil jg tau..TUHAN tak kan mengubah apa yg tersurat dr awal...

    Seluruh nabi berasal dr bangsa israel/ibrani/yahudi...
    Dan itu sesuai dengan perjanjian TUHAN terhadap ishak...

    Musa,yesaya,yeremia,yehezkiel,daniel,nahum,samuel,ELIA....dan banyak lagi..banyak lg.....dan mrk smua menuliskan sabda TUHAN dan dibukukan dengan kitab taurat...

    Dan bangsa Israel jg dipertegas di KITAB yg pertama kali ada sebelum kitab yg dikatakan penyemputna iti...tidak ada 1 pun keturunan ishak menabikan ISMAEL...knp krn Ismael ibunya berasal dr orang mesir...dan tidak ada perjanjian TUHAN ke ismail dan keturunannya untuk andil dalam rencananya terhadap keturunan ishak...

    Jika adapun yg mengklaim ismael itu nabi..mungkin itulah dalih atas kata2 menyempurnakan..

    Krn memang nyata kisah Ismael tidak pernah disinggung oleh nabi2 yg ada...krn apa???...karna smua Nabi yg banyak itupun tau bahwa TUHAN tidak memperuntukkan ismail dalam rencana TUHAN ke keturunan ishak....
    Di alkitab hanya menuliskan esau yg lari karna telah memberikan hak kesulungannya kepada yaku dgn semangkuk makanan pergi ke tempat dimana ismail tinggal dan menikah disana..titik...dan tidak ad lagi kisahh dr itu....

    Jadi lucu menurutku kl satu bangsa yg pnya asal usul..ciri dan syarat kenabian...dipaksakan mengakui hal2 yg memenuhi syarat setetespun...

    Berpikirlah jernih..jangan mencari kesalahan saat membaca..namun carilah kebenaran...maka kebenaran itu akan muncul spt air yg jernih

    BalasHapus
  18. Dipilih tuhan kok msh dibantai sampe 6 jt, tuhan israel kemana aja?. Kalo org arab g bisa beresin kecoak yahudi, biar bangsa indonesia bersama satrio piningitx akan beresin nih kecoak

    BalasHapus
  19. Setuju..., si anak haram masih terus memanipulasi seluruh bangsa di dunia untuk mengkuinya sebagai anak sah. Menjiplak kitab suci, para nabi, agama dan tempat suci.
    Setuju..., ini tidak lain adalah cara iblis utk menghalangi penggenapan janji Tuhan. Memanfaatkan sifat iri si anak haram dan kebutaan bangsa-bangsa lain yg berusaha menjadi pahlawan bg dia.
    Setuju..., Tuhan masih memegang kendali atas segala perkara dan tetap akan menggenapi janjinya bg si anak sah. Dan si anak haram tetap yakin dg dukungan iblis yg tampak melalui bangsa-bangsa lain yg telah dibutakan.
    Bangsa israel memang pernah menolak Yesus sang mesias (menjadi berkat bg bangsa lain, sebaliknya menjadi kutuk bg mereka). Namun janji Tuhan utk memulihkan mereka telah mendekati kegenapan. Si anak haram trus memobilisasi dunia utk menghalanginya dg alasan Ham, keadilan, politik dan agama.
    Setuju..., isu negara palestina hanya kamuflase utk menjaga kebohongan si anak haram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. @Yames Roymold, yg kamu maksud anak haram itu siapa? Nabi Ismael? Kalau begitu sama saja kamu fitnah nabi Ibrahim (bapaknya) itu penzina. Kotor sekali mulutmu!

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  20. Katanya keturunan abraham akan sangat banyak dan juga banyak yg jadi raja2.tapi kalo kita liat justru bangsa arab yg jumlahnya sangat banyak dan banyak pula yg jadi raja.sementara yahudi hanya sedikit saja di tanah israel.berarti janji allah juga meliputi orang2 keturunan ismail juga donk.kalo ismael aja kagak dianggep apalagi kamu yg org indonesia kagk punya hub apa2 ama abraham.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam kekristenan Abraham dijadikan bapa orang beriman/bapa orang percaya/bapa segala bangsa itu karena imannya jadi yang dimaksud anak anak Abraham itu bukan secara fisik/biologis tetapi secara iman barangsiapa yang mempunyai iman seperti Abraham yang beriman itu dialah yang disebut anak Abraham dan berhak menerima janji Allah mau dari bangsa manapun kek

      Hapus
  21. Semoga Tuhan memberikan hikmat kepada Umatnya,sehingga tanah perjanjian yang dimaksud dalam Alkitab jelas dan Terang.

    BalasHapus
  22. II. Raja-raja 23:27
    Yeremia 16:5
    I Raja-raja 14:15

    Come on u guys check on those & give ur explanation

    BalasHapus
  23. Yg kita bela bukan bangsa yahudi, tp apa dikatan firman Tuhan itu sj. Krn pembahasan diluar firmannya pasti mleset dan berpihak. Bahkan sekalipun dg dalih kemanusiaan dan keadilan bahkan dlm bingkai hukum internasional. Satu2nya yg tdk tergugatkan ya apa yg tertulis dlm firmanya. Org yahudi telah memberontak thdp Tuhanya dan berkali2 sdh dihukum berkali2 bahkan dibuang berkali2 bahkan tanahnya diambil oleh yg bukan ketunannya. Kan adil Tuhan itu. Tp jg Tuhanya berjanji akan memulangkan kembali ke tanah yg dulu diberikan. Ya udah, itukan janji Tuhan.janji sedang digenapi! Kan kita cuma manggut2 itulah perkataan Tuhan. Siapa yg bisa debat. Selain kita hanya bisa berkata"Dia Tuhan,jadilah kehendakNya" benar kagak??? Kalau sluruh dunia dipihak palestina, ya memang knp? Tp kalau dikatakan "Tuhan dipihak israel" ya hrs legowo. Sebenarnya kalau israel menyembah berhala lg spt dulu,dipastikan TuhanNya akan meninggalkan lg. Dan israel gak usah dilawan!!!pasti mati sendiri. Nah sekrng gmana usahakan agar orang israel nyembah berhala lg???ayo usahan!!!gak usah dilawan abis2in dana bikin bokek. Tp kalau mereka bertobat n merendahkan diri dihadapan TuhanNya...ohhhh jangan coba2 dah gitu aja ya kan gak sulit gak pak konflik. Ya toh! Krn org2 kristen kan hrs mengasihi org2 muslim, sbg sesama. Justru org kristen yg tdk mengasihi org muslim berdosa thdp penebusan Kristus dikayu salib. Okkklah banyak ngomong jd banyak salah. Maju trussss kawan

    BalasHapus
  24. Nambahin firman yang ada di Alkitab nih!!! ...

    Amos 9:11-15
    9:11 "Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala, 9:12 supaya mereka menguasai sisa-sisa bangsa Edom dan segala bangsa yang Kusebut milik-Ku," demikianlah firman TUHAN yang melakukan hal ini. 9:13 "Sesungguhnya, waktu akan datang, " demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran. 9:14 Aku akan memulihkan kembali umat-Ku Israel: mereka akan membangun kota-kota yang licin tandas dan mendiaminya; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan minum anggurnya; mereka akan membuat kebun-kebun buah-buahan dan makan buahnya. 9:15 Maka Aku akan menanam mereka di tanah mereka, dan mereka tidak akan dicabut lagi dari tanah yang telah Kuberikan kepada mereka, " firman TUHAN, Allahmu.

    BalasHapus
  25. Thanks untuk penulis yg sudah menjelaskan panjang dan lebar,Sini yg masih belom mudeng diskusi sama saya sambil ngopi santai dengan pisang goreng panas.

    BalasHapus
  26. Kenapa penulis tidak masuk yahudi saja?
    Apakah anfa ragu dengan ke kristenan anda sendiri?.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Yg nyalib yesus tuh siapa ya? Bangsa Romawi bukan? Alhamdulillah Nabi Isa ternyata bukan yesus. Dan kami muslim percaya Isa adalah salah satu nabi yg kami hormati dan mengikuti ajarannya seperti jg yg Allah ajarkan melalui Rasul kami Muhammad. Jadi gak usah lagi berdebat. Bagiku Agamaku bagimu agamamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu versi nabimu dan kitabmu..yesus itu asal dr israel dan nabi isa itu asal dr madinah salah 1 kota sucimu.

      Hapus
    2. Begini aja masak ada orang lebih tahu Yesus dari pada murid dan orang orang yang diajar dan percaya kepadanya Kan tidak masuk diakal apalagi orang itu ada setelah Yesus naik kesorga

      Hapus
    3. Lucu komentar mu.. Alquran mu aja ga jelas gitu.. Penuh dengan kebohongan dan memutar balikan fakta.. saya langsung ceplos aja karena saya BENCI orang sok suci, bodoh, dan Tolol kaya kamu.

      Hapus
    4. Royal gedong panjang banyak cewek abg cakep cakep, jadi jangan pada ribut aje.

      Hapus
  29. Yang nyalib itu yahudi atau romawi tdk menjadi persoalan utk semua umat pengikut yesus kristus.karenah yesus sendiri sdh memaafkan dan mengampuni mereka ketika menghadapi sakralmaut dikayu salib yesus memohon kepada allah agar ampunilah mereka sebab mereka tdk tau apa yg mereka perbuat..itulah lambang kasih yesus tak terhingga kepada umat manusia....

    BalasHapus
  30. Ada saatnya AlQuds akan ditakhlukan oleh Muslim dan ini akan menjadi tanda akan datangnya akhir zaman. Jadi kita tunggu saja saatnya. Imam mahdi bernama Muhammad bin Abdullah dan Isa bin Maryam akan melawan yahudi dan dajjal kristus palsu bersama Islam. Isa Almasih akan bersujud mukanya mendirikan sholat dan mematahkan salib yg tidak pernah diajarkannya, akan berpuasa, membunuh babi. Kalian umat Nasrani akan kebingungan nantinya mana Isa asli dan yg palsu krn kalian tdk tau ciri2 fisik Isa dan dajjal. Cari tau asal muasal doktrin trinitas itu palsu ada di video2 youtube pendeta. Jaman canggih carilah kebenaran. Isa akan mengaku dia hanya nabi utusan, hamba Allah bukan Tuhan atau anak Tuhan. Skrip asli perjanjian baru di alkitab kalian tidak ada nol. Cari tau di video youtube dr pendeta2 kalian. InshaAllah kalian mendapat hidayah jika berusaha mencari kebenaran. Dan kalau kalian bilang Quran menghina yesus, kalian salah besar. Justru Quran sangat memuliakan yesus. Yesus tdk terbunuh secara keji melainkan diselamatkan Allah. Jika kalian punya akal dan pikiran, carilah kebenaran skrip asli alkitab kalian dimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wauuw..dapet info dr kitab qoranmu ayat yg satu bilang klo isa akan wafat dan dibangkitkan, ayat laennya lg bilang klo isa di selamatkan diangkat oleh aloh dan yg disalib bukan isa melainkan org yg diserupakan seperti wajah isa oleh auwoh. Dasar kitab bahlul mencla mencle.,loncat sana loncat sini kyk kutu loncat..pusing gw bacanya. Lebih enak baca Alkitab jelas historisnya saling berkaitan satu sama lain pokoknya mantaP...😀😀 dan silahkan anda sholat tahajud supaya dpt hidayah dan kurangin makan micin ya biar gak bego. .😂😂

      Hapus
    2. Nabi Isa di"wafat"kan bukan diartikan mati secara harfiah melainkan tugasnya di dunia sudah "selesai". Kemudian Allah selamatkan dan angkat nabi Isa.

      Hapus
    3. Kita smua mengimani bahwa ada nya nabi isa as mesiah ataupun Jesus's dalam versi masing masing bahwasanya dia akan datang di akhir zaman, karna dia akan berkata bahwa dia bukanlah tuhan yg seharusnya kalian sembah dia adalah penerima wahyu sama dengan para nabi lainnya, dan dalam alquran nabi isa as serta maryam sangat di muliakan, serta nabi isa as berkata akan datang suatu masa dimana seseorang itu akan sangat memuliakan aku(isa as) dan ketika seseorang itu datang kalian harus mengikuti nya karna dia pun memuliakan ku yaitu nabi Muhammad saw, dan kenapa kalian tidak coba pelajari alquran sebatas di baca artinya sampai akhir tidak ada salahnya bukan, sayapun pernah mempelajari injil sampai akhir untuk menambah wawasan kenapa harus menghujat kenapa tidak di cari tahu antar keduanya dan berdo'a lah semoga kita di berikan jalan yang lurus dan benar saya pernah buka injil dan tetap mengimani alquran, kenapa kalian tidak coba cari tahu alquran namun lakum dinnukum waliyadin agamamu agamamu agamaku agamaku, salam damai

      Hapus
  31. bangsa israel adalah bangsa pilihan tuhan, berdirinya negara israel tahun 1948 adalah suatu tanda akhir zman di mana semua bangsa israel akan kembali ke tanah perjanjian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangsa pilihan tuhan teh dulu pada masanya, sekarang mah israel bangsa turunan monyet

      Hapus
  32. Apakah benar isi perjanjian taurat bahwa hanya menyembah 1 tuhan selamanya?...

    BalasHapus
  33. Perjanjian allah didalam taurat tidak bisa dirubah,benar atau salahkah,karena saya pernah membaca bahwa allah satu-satunya tuhan dilangit dan bumi.benarkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah SWT berfirman:

      يٰبَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ اذْكُرُوْا نِعْمَتِيَ الَّتِيْۤ اَنْعَمْتُ عَلَيْكُمْ وَاَوْفُوْا بِعَهْدِيْۤ اُوْفِ بِعَهْدِكُمْ ۚ وَاِيَّايَ فَارْهَبُوْنِ
      yaa baniii isrooo`iilazkuruu ni'matiyallatiii an'amtu 'alaikum wa aufuu bi'ahdiii uufi bi'ahdikum, wa iyyaaya far-habuun

      "Wahai Bani Israil! Ingatlah nikmat-Ku yang telah Aku berikan kepadamu. Dan penuhilah janjimu kepada-Ku, niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu dan takutlah kepada-Ku saja."
      (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 40)

      Hapus
    2. Perjanjian Allah kepada nabi Ibrahim itu yang menyelamatkan bani Israel dari perbudakan Fir'aun. Akan tetapi karena penolakan bani Israel terhadap ajaran Allah melalui nabi-nabinya membuat mereka menjadi bangsa yang dikutuk/dilaknat oleh Allah.

      Hapus
  34. Idrael tai... Sok berani mah serang indonesia, serang bandung, di pencitan ku aing mah bangsa turunan monyet...

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Kita smua mengimani bahwa ada nya nabi isa as mesiah ataupun Jesus's dalam versi masing masing bahwasanya dia akan datang di akhir zaman, karna dia akan berkata bahwa dia bukanlah tuhan yg seharusnya kalian sembah dia adalah penerima wahyu sama dengan para nabi lainnya, dan dalam alquran nabi isa as serta maryam sangat di muliakan, serta nabi isa as berkata akan datang suatu masa dimana seseorang itu akan sangat memuliakan aku(isa as) dan ketika seseorang itu datang kalian harus mengikuti nya karna dia pun memuliakan ku yaitu nabi Muhammad saw, dan kenapa kalian tidak coba pelajari alquran sebatas di baca artinya sampai akhir tidak ada salahnya bukan, sayapun pernah mempelajari injil sampai akhir untuk menambah wawasan kenapa harus menghujat kenapa tidak di cari tahu antar keduanya dan berdo'a lah semoga kita di berikan jalan yang lurus dan benar saya pernah buka injil dan tetap mengimani alquran, kenapa kalian tidak coba cari tahu alquran namun lakum dinnukum waliyadin agamamu agamamu agamaku agamaku, salam damai

    BalasHapus
  37. Kan Tiba SaatNya Waktu Penggenapan Firman Terjadi
    Tinggal tunggu waktunya saja GBU :)

    BalasHapus
  38. Itulah mengapa Israel susah di kalahkan. Karena Israel adalah tanah pilihan Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. israel sulit dikalahkan bukan karna pilihan tuhan tapi pilihan amerika dan inggris,biar usaha ribanya ngebodohin islam lancar terus

      Hapus
    2. Arab jg banyak dukungan orang kuatnya tapi kok gak menang menang
      tanah orang mau dikuasain..kapan arab menang perang dapat tanah perjanjian..
      arab cuma. Budak israel tau..
      U tu islam keturunan budak plus babu makanya liat cara u sembahyang kayak memohon karena. U gak punya hak waris..
      gak tau malu..
      ibarat. Babu dikasih tumpangan ama majikan,majikan cari uang tinggalin rumah giliran datang dikuasain ama babu n beranak cucu lagi,jelas kalo mau diusir. Karena itu hak majikannya..
      eehh..babunya malah ngegigit malah si mamat jahatnya minta ampun ajarin umatnya kayak teroris. Suruh perang. Bunuh yahudi katain kera lagi taurat. Aja. Gak ada kataan begitu..

      Hapus
    3. ente komen apaan sih, gak paham guwe. lu kayak orang stress. tapi yang jelas, guwe berdo'a semoga elu akan melihat Israel hancur dan diakhir akhirat nanti elu menyesal.

      Hapus
    4. Israel sulit dikalahkan karena licik dan culas. Dapat dukungan Amerika, Inggris dan Perancis. Ente pikir kalo Israel sendirian bakal masih exist !! yang ada sudah hancur dari dulu. Sewaktu perang dengan Mesir saja hampir kalah kalo saja Amerika tidak ikut campur.

      Hapus
  39. Jangan lh kita menjatukan orang yang iman nya lemah,tpi kasihi lah dan tegurlah kalau dia sala.bukan dengan hinaan atau dengan kata kata kasar,tapi sering lah dengan pendapat masing masing dengan hati yang dingin.pasti akhir nya kebenaran itu terungkap
    Smoga tuhan memberkati kita semua
    "AMIN"

    BalasHapus
  40. Di pikir secara logika, bangsa arab n yahudi adalah dua bangsa keturunan abraham secara biologis. Kalo bangsa arab/palestina yang notabene keturunan abraham secara biologis aja dapat jatah tanah di timur tengah cz abraham adl org timur tengah, berarti bangsa israel seharusnya juga dapet jatah tanah juga di timur tengah, cz mereka juga keturunan biologis abraham/ibrahim orang timur tengah

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Bangsa Babel, Firaun, Romawi, adalah musuh musuh Israel yang pernah berjaya, tapi sekarang mereka kalah dan tidak bangkit lagi.

    Dimana orang orang melakukan fitnah terhadap Israel tapi Israel tetap melakukan inovasi dan pengetahuan demi umat manusia.

    Sekarang giliran Islam dan sekutunya yang akan kalah. Dan hari dimana suatu hari pengadilan Tuhan akan diadakan dan Israel akan menang dan musuh musuhnya akan mendapat hukuman selamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru Israel lah yang sedang menuju kehancuran. Sebaliknya Islam semakin berkembang, itu faktanya. Israel umat laknat. Umat yang sudah dikutuk oleh Tuhan.

      Hapus
  43. trimakasih buat penjelasannya. sekarang saya mengerti...
    smoga akun ini dapat memberitakan kebenaran. sehingga banyak orang akan diselamatkan.. Gbu

    BalasHapus
  44. Ismael anak gundik. Ishak anak kudus, sah dan dinerkati. Itu kuncinya !!! Ishak disebut anak tunggal karena Allah hanya mengakui pernikahan sah dan kudus. Bukan pergundikan.

    BalasHapus
  45. Umat pilihan Allah (anak pernikahan sah Abraham dan sarah) adalah pemegang waris sorga abadi.

    Sedangkan umat abal abal (hasil pergundikan) sama sekali tidak diakui, tidak berhak menyentuh sorga.

    Orang yang berfikir pasti faham ini !!!!

    BalasHapus
  46. melihat dialog ini, mudah-mudahan Allah SWT memberikan petunjuk kepada yang masih tersesat...
    Astaghfirullah

    BalasHapus
  47. Assalamualaikum wr, wb.
    Menurut hemat saya, sekalipun saya ini adalah 100% muslim, bahwasanya banyak kejanggalan atau kesesatan di dalam kitab suci kami, Al-Qur'an sekalipun dari pihak kami, umat Islam secara keseluruhan membela mati-matian kejanggalan & kesesatan yang ada di dalam kitab suci kami, Al-Qur'an itu.
    Sebagai contoh adalah bahwa kami diminta oleh tuhan kami (yang sesungguhnya berwujud sebongkah batu hitam Hajjar Aswad) untuk merampok, memperkosa, membunuh dan bersekutu secara militan kepada penguasa kegelapan yang sudah mengangkat Muhammad bin Abdullah menjadi nabi ataupun rasul bagi kami, umat Islam. Oleh karena itu semua, sesungguhnya saya sudah tertipu oleh kejanggalan atau kesesatan kitab suci kamu, Al-Qur'an itu. Bagi siapapun yang sekiranya tidak terima dengan pernyataan saya ini, saya siap menanggung jawabi pernyataan saya ini. Silahkan saudara-saudari datang ke tempat tinggal saya di Jl. H. Penthil, Cipondoh-Kota Tangerang.

    BalasHapus
  48. My fellow christian STOP to calling our GOD by the word "allah"
    Come on..... Just lern and make your self infestigation!!!
    Pada dasarnya org israel tidaklah berani untuk menyebut nama Tuhan nya dengan sembarangan, dimana dalam kitab2 mereka jelas bahwa nama dri Bapa ialah YHWH (risetlah sendiri bro biar paham), sekali lagi YHWH bukanlah nama aliran (gerakanJehova) tetapi ini adalah benar2 nama Bapa yg di kuduskan oleh org israel sampe hari ini.

    Kenapa kata allah tidak bisa kita temui dlm alkitab/bible org eropa?.Its BECAUSe fakta sejarahnya jelas memperlihatkan bahwa pengaruh Islam selama 14 abad terakhir sejak kemunculan islam ; tidaklah mampu memberi pengaruh yg signifikan terhadap Eropa, dimana dalam berbagai kesempatan kekalifahan islam selalu gagal dalam upayanya menguasai daratan eropa.Indonesia melalui lembaga alkitabnya mengacu kepada referens/mewarisi "warisan" penerjemahan alkitab yang telah terkontaminasi oleh adanya pengaruh kekhalifahan Islam selama 14 abad terakhir.Indonesia mengambil terjemahan dri alkitab yg beredar di jasirah arab yg notabene mengharuskan semua nonmuslim untuk membayar JASIAH (UPETI) dan memaksa dengan PEDANG seluruh KAFIRUN untuk mengakui keesaan allah,Capek ngetiknya.Cari sendiri dah.. udah pada gede��Banyak lagi yg bisa menjelaskan perihal CLAIM dari KOR'AN terhadap kitab2 kenabian ABRAHAMIK yang menurut mereka telah dipalsukan sedemikian rupa sehingga perlu di koreksi oleh wahyu allah......

    Bagi semua pembaca,, mari lakukan penelitian secara independen,
    Maaf yah,bukan cuma buat kaumnya muhammadan,buat yg ngaku kristen juga tapi masih make2 kata allah.Ayo mikir,caritau dengan jarimu.Tanya aja ama Prophet GOGLE pbuh
    Akhirnya selamat berinfestigasi
    Semoga otaknya mampu.
    (Klo bisa ngerti inggris tonton dah youtube @CRISTIAN PRINCE,, kalo kaga ngerti kursus dulu lah ��������)

    BalasHapus
  49. Udah jangan pada ribut... Habis lebaran kalo korona udah ilang, Royal gedong panjang bakalan buka lagi. Banyak cewek Abg kinyis kinyis, tp jangan berebut ya...

    BalasHapus
  50. Si Tegar Tengkuk, bangsa Yahudi

    BalasHapus